Kopi Puncak Rindu Jogja, Nikmatnya Sarapan di Ketinggian

Kopi Puncak Rindu, Kafe Estetik di Bantul, Wisata Alam di Bantul

Kopi Puncak Rindu, Photo by perjalananday

Akhirnya kesampaian juga sarapan sambil menikmati panorama alam di ketinggian. Yes. Nama tempatnya Kopi Puncak Rindu. Ternyata lokasinya tidak jauh dari rumah.

Suatu pagi yang penuh drama. Ceritanya di mulai ketika beli sarapan. Pergilah saya ke tempat biasa langganan (Tempat sarapannya take way). Setelah beli sarapan, tapi kok rasanya malas sekali mau pulang ke rumah. Bisa gak sih sesekali sarapan diluar sambil lihat pemandangan gitu.

Tanpa berpikir panjang, saya langsung bertanya ke google mana tempat makan yang sudah buka jam 7 pagi. Eh ternyata ada. Tanpa baca informasi lebih lanjut, tanpa baca review. Berangkat!

Kopi Puncak Rindu, Photo by Perjalananday

Lokasinya berada di Bukit Rindu, tepatnya di Kedung, Guwosari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul. Jalannya berkelok dan agak menanjak. Ternyata cukup jauh masuk ke dalam. Awalnya Saya pikir kesasar nih, karena sudah masuk ke hutan-hutan jati dan perkampungan gitu. Terus jalannya semakin ke dalam semakin mengecil. Mana sepi lagi.

Hampir mau putar balik. Meski pakai google maps tapi kali aja google mapsnya gak update (pikir saya). Mana perut sudah kreok-kreok.

Tapi saya terus jalan. Syukurnya nemu plang pengumuman. Disitu tertulis jalan ke Kopi Puncak Rindu dialihkan karena sedang perbaikan. Ada tanda belok kiri. Ya udah gak jadi putar balik.

Sekitar 15 menitan akhirnya sampai. Begitu saya masuk ke tempatnya, malah di sambut oleh abang-abang yang lagi ngepel lantai. Beneran baru buka. Dan saya pelanggan pertama.

Tempatnya memang cantik, bisa lihat luasnya Bantul dari ketinggian. Cocok sih buat kerja, bikin tugas, atau nongkrong bareng keluarga, teman, pasangan.

Kopi Puncak Rindu, Photo by Perjalananday

Kopi Puncak Rindu ini ternyata bukan sekedar kafe buat nongkorng gitu. Tapi semacam tempat rekreasi. Disini ada mini zoo (sedang tahap bangun waktu itu), kolam berenang, playground, dan ada meeting roomnya juga.

Menunya juga bervariasi. Ada menu kopi, minuman tradisional, susu kambing etawa dan kelapa muda. Makanan berat juga ada seperti bebek, ayam kampung, iga. Snack goreng-gorengan seperti pisang goreng dan tempe medoan. Dan masih banyak lagi. Harga makanan disini menurut Saya sangat sesuai. Kopi saja harganya mulai dari 15 ribuan, sop iga 30 ribuan. Lumayan sih gak terlalu mahal. Rasanya juga tidak mengecewakan.

Tapi karena sudah terlanjur beli sarapan diluar. Jadi saya hanya pesan kopi, air mineral dan kelapa muda. Bawa makanan dari luar ternyata di Kopi Puncak Rindu tidak apa-apa. Gak seperti resto atau kafe yang lain. Yang punya aturan pengunjung dilarang bawa makanan dari luar.

Ohya, tempatnya bersih dan parkirnya sangat-sangat luas.

Oke itu saja. Semoga bermanfaat
LihatTutupKomentar