Review Lengkap dan Tips Liburan ke Heha Ocean View

Review Heha Ocean View, Wisata Jogja, Glamping Heha Ocean View, Spot Foto Heha Ocean View, Harga Tiket Masuk Heha Ocean View, Harga menginap Heha

Heha Ocean View, Photo by Perjalanan Day

HeHa Ocean View adalah sebuah tempat wisata alam di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengunjung dapat menikmati pemandangan laut selatan yang menakjubkan dari atas tebing.

Jam operasional Heha Ocean View buka setiap hari dari Senin sampai Minggu. Pukul 09.00-21.00 wib di hari kerja dan pukul 08.00 wib di hari libur.


Heha Ocean View terkenal dengan banyak spot foto menarik yang instagramable dengan latar belakang laut. Beberapa spot foto yang populer diantaranya ada teras kaca, pink horizon, waterfall, rainbow, balon udara, ayunan dan lain-lain. Di masing-masing spot foto sudah tersedia fotografernya dan dilengkapi dengan tempat penyewaan baju tradisional korea dan adat jawa. 


Wisata favorit warga Jogja ini khusus menjual view berlatar laut lepas. Tidak ada akses ke pantai. Tempat ini bukan wisata yang bisa berenang di laut karena posisinya berada diatas tebing. Jika ingin berenang kamu bisa memesan cabin heha atau glamping heha yang menyediakan privat pool. 


Wisata Heha Ocean View mulai dibuka tanggal 1 Februari tahun 2021. Objek wisata yang viral ini digagas oleh Herry Zudianto dan Handoyo Mawardi. Oleh sebab itu nama tempat ini menjadi Heha. He diambil dari nama Herry dan Ha dari nama Handoyo. 


Lokasi Heha Ocean View 


Heha Ocean View beralamat di Desa Gilikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Perjalanan dari Kota Yogyakarta ke HeHa Ocean View dengan mobil membutuhkan waktu sekitar 1 jam 20 menit. Jaraknya kurang lebih 43 km. 


Sedangkan jarak Heha Ocean View dari Bandara Internasional Yogyakarta sekitar 67 km. Kurang lebih 2 jam perjalanan. Rute yang direkomendasikan adalah melalui Jalan Imogiri Barat. Kamu bisa dipandu oleh google maps. Berikut tips Perjalanan dari kami menuju Heha Ocean View berdasarkan pengalaman pribadi. 


  1. Untuk menghindari macet kami memilih jalur Kecamatan Imogiri. Jalannya cukup sepi, tidak banyak kendaraan wisata yang lewat
  2. Weekdays memang waktu liburan yang paling tepat karena itu kami memilih hari selasa
  3. Berangkat sepagi mungkin. Pukul 07.00 wib kami start perjalanan
  4. Meskipun perjalanan kurang lebih 2 jam tapi sama sekali tidak terasa jauh karena sepanjang jalan mata disajikan hamparan sawah yang hijau. 
  5. Usahakan sebelum berangkat  chek kondisi kendaraan dan usahakan BBM dalam keadaan full. Karena susah sekali menemukan SPBU apalagi saat memasuki kawasan Gunung Kidul. 
  6. Jangan lupa bawa cemilan dan persediaan air mineral dari rumah, karena di perjalanan jarang sekali ada alfamart atau indomaret. Warung-warung lokal banyak hanya saja tempatnya terlalu dipinggir jalan sehingga susah untuk parkir mobil. Jadi sebaiknya bawa dari rumah saja
  7. Tidak usah khawatir kalau kebelet pipis dijalan, ada banyak mushola, masjid dan rumah-rumah warga yang menyediakan toilet umum. Cukup bayar 2 ribu rupiah saja. 

Aktivitas Seru di Heha Ocean View 


Heha Ocean View adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi kamu yang ingin berlibur seru dan tak terlupakan di Jogja. Dengan pemandangan laut yang indah, spot foto instagramable, wahana seru, dan fasilitas yang lengkap, Heha Ocean View sukses membuat pengunjungnya betah dan tidak mau pulang. Berikut aktivitas seru yang dapat kamu lakukan di Heha Ocean View :


1. Menikmati Pemandangan Laut


Heha Ocean View terletak di ujung perbukitan di Gunung Kidul. Kamu bisa menikmati momen sunset disini. Ada banyak spot terbaik yang bisa kamu pilih untuk melihat matahari terbenam. Kamu juga bisa menikmati suasana sore sambil menyantap kuliner. 


Suasana malam hari tidak kalah indahnya, tata cahaya tempat ini telah dirancang sedemikian rupa agar terlihat indah dari setiap sudutnya. Setiap spot foto yang berada di pinggir tebing pun akan diberi pencahayaan yang cukup terang, sehingga hasil foto akan terlihat bagus.


2. Berfoto di Spot-spot Instagramable


Setiap spot fotonya memiliki tema yang berbeda. Untuk mengakses spot foto, pengunjung harus membayar di luar tiket masuk. Pembayaran ini berlaku untuk setiap spot. 


Setiap spot foto di Heha Ocean View terdapat satu fotografer. Jika kamu ingin menggunakan jasa fotografer kamu hanya perlu mengeluarkan biaya tambahan sebesar 5 ribu rupiah untuk setiap file. Berikut rincian harga tiket spot photo Heha Ocean View :



3. Penginapan dengan Privat Pool


HeHa Ocean View juga memiliki kolam renang yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Kolam renang ini memiliki pemandangan laut dan tebing yang indah. Untuk bisa menikmati sensasi berenang di Heha Ocean View, pengunjung harus memesan kamar cabin heha atau glamping heha. 


Harga per malamnya mulai dari 800 ribu rupiah. Setiap kamarnya sudah dilengkapi dengan privat pool. Fasilitas kamar sangat lengkap dan nyaman. Luas kamar berbeda-beda tergantung jenis kamar yang kamu pilih dan sudah tersedia floating breakfast. Jadi kamu bisa berenang sembari menikmati sarapan yang lezat. 


4. Makan-makan dan Belanja


Di sini, kamu dapat menemukan berbagai pilihan makanan yang siap memanjakan selera, mulai dari hidangan tradisional Indonesia hingga hidangan modern kekinian. Tidak hanya itu, disini juga tersedia tempat belanja oleh-oleh khas Jogja yang cukup lengkap. Berikut pilihan tempat makan dan belanaja yang wajib kamu coba di Heha Ocean View.


Heha Cliff Lounge

Bagi kamu yang ingin menikmati hidangan dengan suasana yang lebih romantis, HeHa Cliff Lounge adalah pilihan yang tepat. Restoran ini menawarkan hidangan internasional dengan cita rasa yang lezat, serta pemandangan laut yang indah dari ketinggian.

Heha Ocean Bar

Heha Ocean Bar menyajikan berbagai pilihan minuman segar dan koktail yang menyegarkan, serta hidangan ringan seperti pizza, burger, dan kentang goreng.

Food Stall

Selain restoran, ada juga area kuliner dengan konsep street food. Area food stall di HeHa Ocean View menyediakan berbagai makanan khas Indonesia hingga modern dengan harga yang terjangkau.

Heha Gift Group

Jika kamu ingin membeli oleh-oleh, kamu bisa mengunjungi toko souvenir yang ada di HeHa Ocean View. Disini tersedia berbagai kerajinan handmade, batik, pernak pernik, kue kering, serta kuliner kemasan khas Jogja yang cocok dijadikan sebagai buah tangan untuk keluarga maupun teman.

Fasilitas Heha Ocean View 


HeHa Ocean View menyediakan fasilitas dasar seperti toilet, mushola, dan area parkir yang cukup memadai. Ada juga fasilitas tambahan seperti pijat refleksi, live music, dan mobil pengangkut atau shuttle untuk menuju area utama.


1. Parkir Luas dan Aman


HeHa Ocean View menyediakan lahan parkir yang sangat luas. Cukup untuk menampung puluhan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Karena jarak dari area parkir menuju lobby sekitar 200 meter dengan jalan menanjak, pengunjung sebaiknya menggunakan shuttle yang sudah disiapkan. Khusus tamu hotel atau tamu yang menginap mendapatkan fasilitas parkir khusus yang lokasinya berada di depan lobi. 


2. Shuttle Gratis 


Karena lokasi Heha Ocean ini dilereng tebing, sehingga kontur jalan menuju beberapa tempat menjadi menanjak dan menurun. Jika kamu ingin mengakses semua spot di Heha Ocean View sebaiknya menggunakan shuttle yang sudah mereka sediakan. Karena akan sangat melelahkan kalau kamu memilih berjalan kaki. 


Cara mengakses shuttle bus bisa via telpon langsung ke front office hotel (jika kamu menginap) dan sampaikan pada petugas kamu berada di kamar nomor berapa dan minta diantar kemana. Kalau kamu hanya berkunjung alias tidak menginap, kamu bisa menunggu di beberapa titik penjemputan shuttle. Biasanya petugas akan segera menghubungi shuttle jika ada tamu yang minta diantar. 


3. Mushola dan Toilet Bersih 


Tidak usah khawatir. Mushola dan toilet di Heha Ocean View sangat terjaga kebersihannya. Toiletnya sangat mudah diakses, di Cliff Lounge, di lobi dan juga juga tersedia di dekat area spot foto. 


Harga Tiket Masuk Heha Ocean View 


Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Heha Ocean View di tahun 2024 cukup membayar 35 ribu rupiah (harga tiket libur lebaran idul fitri lalu). Oh Ya harga tiket masuk dan paket wisata dapat berubah sewaktu-waktu. Sebaiknya kamu mengecek kembali harga terbaru di situs web resmi Heha Ocean View atau media sosial mereka sebelum berkunjung.


Sekilas info. Pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar ke dalam kawasan Heha Ocean View. Pengunjung disarankan untuk datang lebih awal, terutama pada akhir pekan atau musim liburan, untuk menghindari antrian panjang.


Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman karena wisata ini akan mengajakmu berjalan kaki. Jangan lupa bawa topi, kaca mata hitam, dan sunscreen untuk melindungi diri dari sinar matahari.


Tarif Menginap di Heha Ocean View


Ada dua jenis kamar di Heha Ocean View yaitu Heha Cabin dan Heha Glamping. Dua Jenis room ini memiliki fasilitas dan tipe kamar yang sama hanya berbeda pada desain dan konsep kamarnya. Kalau ingin bertema ala-ala glamping kamu bisa pilih Heha Glamping yang sudah tersedia fasilitas standar, deluxe dan executive. 


Kalau lebih suka suasana kamar seperti di hotel berbintang sebaiknya pilih Heha Cabin yang juga tersedia tipe standar, deluxe dan executive. Untuk fasilitas kurang lebih sama hanya berbeda di viewnya saja. Ada yang dengan view samudera ada yang tanpa pemandangan. Untuk kamar deluxe dan executive sudah termasuk floating breakfast. 


Jika berencana menginap di Heha Ocean View, jangan lupa reservasi terlebih dahulu agar tidak kehabisan kamar.


Untuk tarif menginap bervariasi tergantung tipe kamar dan view yang kamu inginkan. Harga kamar start from 800 ribu rupiah. Untuk tipe deluxe diatas 1 juta dan executive sekitar 2 jutaan. Info lebih lengkapnya bisa lihat di aplikasi penyedia tiket hotel. 

LihatTutupKomentar