Wisata Pantai Murah di Jogja, Bisa ke 5 Pantai Sekaligus dalam Sehari

Wisata murah di Jogja, Wisata Pantai di Jogja, Liburan Murah di Jogja, Keindahan Pantai Parangkusumo, Sunset


Wisata Pantai Murah di Jogja Pantai Parangkusumo, photo by Perjalananday


Hai, hai. Jadi gimana. Sudah punya rencana liburan bulan ini? Masih bingung mau kemana? atau masih bingung mikir duitnya?

Buat para kaum pecinta travelling berbudget minim. Jogja tidak boleh dilupakan dari list daftar healing kamu. Meski tiket pesawat ke Jogja lumayan mahal tapi biaya hidup hari-hari disana masih relatif murah. Jadi masih bisa di kondisikan.

Buat kamu yang suka senja, pilihan merapat ke Jogja sudah paling benar. Banyak pantai yang bisa dikunjungi dalam satu hari. Dijamin tidak akan mubazir uang dan mubazir waktu. Salah satu wisata yang boleh masuk list perjalananmu di Jogja adalah Pantai Parangkusumo. Karena dengan berkunjung ke pantai ini kamu bisa sekalian berwisata ke pantai-pantai disekitarnya.

Pantai-pantai yang bertetangga dengan Parangkusumo seperti Pantai Parangtritis yang berjarak sekitar 8 km, Pantai Depok jaraknya sekitar 5 km, Pantai Kukup sekitar 11 km, Pantai Samas 15 km, dan Pantai Goa Cemara sekitar 10 km.


Saat tiba di pantai Parangkusumo. Kamu akan disambut oleh angin laut, desiran ombak dan tukang parkir. Jangan lupa selesaikan pembayaran parkir kendaraanmu terlebih dahulu yah sebelum menikmati pemandangan. Biaya parkir untuk kendaraan motor hanya 3 ribu saja, sedangkan mobil 5 ribu rupiah.

Pantai Paragkusumo termasuk pantai yang unik. Cocok buat kamu yang sudah bosan dengan pemandangan pantai yang pasirnya putih berkilau diselimuti air lautnya yang toska. Disini kamu akan merasakan atmosfer pantai yang sangat berbeda karena hamparan pasirnya yang gelap dihiasi dinding tebing yang menjulang hijau memanjang di pinggir pantai.

Tentu setiap tempat wisata punya ciri khas tersendiri soal indah atau tidaknya tergantung selera. Jika kamu beruntung sunset di pantai ini benar-benar indah. Kamu akan menyaksikan senja berkilau di bibir pantai yang basah. Sayangnya saat saya datang waktu itu, cuaca kurang mendukung.

Wisata Pantai Murah di Jogja, Bisa ke 5 Pantai Sekaligus dalam Sehari


Pantai Parangkusumo termasuk salah satu wisata gratis di Jogja yang di balut legenda. Pantai ini dianggap sebagai tempat yang sakral oleh penduduk setempat, terutama bagi masyarakat Jogja. Mereka meyakini adanya hubungan spesial antara Keraton Jogja dengan Nyi Roro Kidul, penguasa pantai selatan. Dalam tradisi Jawa, Pantai Parangkusumo adalah gerbang utama atau jalan menuju Keraton Gaib Laut Selatan, kerajaan Nyi Roro Kidul.

Meski terkesan mistis. Tapi suasana pantai disini tetap mengambarkan suasana pantai pada umumnya yang selalu dipenuhi pengunjung. Pantainya cukup luas, kamu bisa berkeliling pantai dengan alat tranfortasi yang ada sana seperti delman, mobil jeep dan motor ATV.

Pantai Parangkusumo terletak di Jl. Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, DIY. Akses menuju pantai cukup mudah dan lumayan dekat dengan pusat Kota Jogja yang bejarak sekitar 27,5 km atau kurang lebih 1 jam. Sepanjang perjalanan matamu akan dimanjakan oleh hamparan sawah dan lanskape alam yang indah.

Itu saja review Pantai Parangkusumo berdasarkan pengalaman pribadi. Semoga informasi ini bermanfaat.
LihatTutupKomentar