De Rocka Beach Bar : Surga Tersembunyi di Laut Selatan Jogja

de rocka beach bar, wisata jogja, panai sadranan, pantai slili, pantai estetik di jogja, bar joga, wisata gunung kidul, pantai indah gunung kidul

De Rocka Beach Bar, photo by Perjalananday

Mencari tempat nongkrong kekinian dengan pemandangan pantai yang indah di Jogja? De Rocka Beach Bar jawabannya. Usai berkunjung ke Pantai Slili lanjut melipir ke wisata sebelahnya. De Rocka Beach Bar terletak di Pantai Sadranan. Jaraknya hanya 1,2 km dari Pantai Slili. Saya sudah reservasi satu hari sebelumnya dan berencana makan siang disana sambil menikmati keindahan Pantai Sadranan.

Buat yang pertama kali datang kesini memang agak membingungkan. Tapi tidak usah khawatir, begitu sampai di tempat parkir, seorang staf resto yang bertugas menyambut kedatangan tamu akan membantu mengarahkan. Petugasnya akan mengkonfirmasi data reservasi. Tamu diarahkan menaiki kurang lebih 40 anak tangga, kemudian lanjut menuruni anak tangga lagi yang menuju ke bibir pantai tempat bar nya berada. Sangat tidak rekomendasi bawa orang tua kesini. Ibu saya sampai mengeluh karena kelelahan naik turun tangga.

Lokasi De Rocka Beach Bar

 

Terletak di pesisir selatan Jogja, tepatnya di Desa Sidoharjo, Tepus, Gunungkidul, De Rocka menawarkan perpaduan sempurna antara suasana pantai yang eksotis dengan nuansa beach club yang instagramable.

De Rocka Beach Bar dapat diakses dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Dari pusat kota Jogja, perjalanan memakan waktu sekitar 1,5 jam. Pengunjung dapat mengikuti petunjuk Google Maps untuk mencapai lokasi.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di De Rocka Beach Bar

  1. Bersantai di tepi pantai : De Rocka memiliki pemandangan laut yang menakjubkan. Pengunjung bisa bersantai di beanbag yang disediakan dan menikmati semilir angin pantai sambil menikmati keindahan Pantai Sadranan.
  2. Menyaksikan sunset yang indah : Pemandangan matahari terbenam di De Rocka Beach Bar adalah salah satu yang terbaik di Jogja. Nikmati momen romantis ini bersama pasangan atau keluarga. 
  3. Berfoto di spot-spot instagramable : De Rocka Beach Bar memiliki banyak spot foto menarik dengan latar belakang laut biru dan dekorasi yang unik. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah di sini.
  4. Bermain air laut : Bagi yang ingin merasakan sensasi berenang di laut, De Rocka Beach Bar menyediakan akses langsung ke pantai. Pastikan untuk selalu berhati-hati dan mengikuti instruksi dari petugas pantai.
  5. Bermain kano : Pengunjung bisa menyewa kano dan menjelajahi laut di sekitar De Rocka Beach Bar.
  6. Snorkeling : De Rocka Beach Bar memiliki terumbu karang yang indah dengan berbagai jenis ikan dan biota laut lainnya. Pengunjung bisa snorkeling dan melihat keindahan bawah laut secara langsung. 

Menu Makanan dan Fasilitas De Rocka Beach Bar

De Rocka Beach Bar menawarkan berbagai pilihan menu makanan, seperti burger, french fries, onion rings, chicken wings, dan lainnya. Ada aneka jus buah, smoothies, kopi, teh dan minuman beralkohol.

Untuk mengunjungi Beach Bar per orangnya dikenakan biaya 100 ribu. Biaya tersebut sudah termasuk table, voucher makan senilai 50 ribu dan free kelapa muda. Menu makanan dan minuman disini harganya rata-rata 50 ribu an ke atas. Jadi untuk makan berempat ditambah pajak kira-kira habis sekitar 500 ribu. Untuk 2 porsi burger dan 1 porsi fish chip.

Agak mengecewakan sih. Tadinya mau makan siang disini. Tapi ternyata resto mengalami kendala air. Sehingga menu makanan berat tidak bisa langsung di order, harus menunggu 1 jam kedepan. Informasi dari petugas tidak tahu kapan airnya menyala kembali. Sementara kami semua dalam keadaan lapar.

Untuk fasilitas di De Rocka Beach Bar tersedia mushola, toilet, dan area parkir yang luas. Kawasan ini kersihannya selalu terjaga. Ohya Beach Bar ini sepertinya tidak privat. Pembatas tali hanya mengkapling bagian tempat duduknya saja dengan maksud gar pengunjung yang bukan tamu De Rocka tidak bisa mengakses tempat ini. Tapi tetap saja di area pantainya pengunjung lain berseliweran. 

Suasana pantainya hampir sama dengan pantai-pantai tetangga, hanya saja kalau di Slili pakai gazebo beratap jerami, sementara De Rocka tempat duduknya warna biru beratap payung estetik ala-ala bali.

Tips Berkunjung ke De Rocka Beach Bar

  1. Sebaiknya datang ke De Rocka Beach Bar pada sore hari untuk menikmati pemandangan sunset yang indah.
  2. Gunakan pakaian yang nyaman dan alas kaki yang sesuai dengan kondisi pantai.
  3. Bawalah topi dan kacamata hitam untuk melindungi diri dari sinar matahari.
  4. Jangan lupa untuk membawa uang tunai, meskipun di De Rocka Beach Bar menerima pembayaran non-tunai, sebaiknya tetap bawa uang tunai untuk berjaga-jaga.
LihatTutupKomentar